8 November 2019 • Domainesia

Begini Cara Menyeleksi Jasa Web Hosting Paling Ideal


Para pelaku bisnis digital pastinya selalu mencari jasa web hosting yang benar-benar andal dan terpercaya sehingga mereka bisa memiliki website yang berkualitas. Nantinya, website tersebut akan efektif digunakan untuk mendukung agenda bisnis, terutama dari segi promosi dan branding.

Tingginya minat para pebisnis digital untuk mendapatkan web hosting yang berkualitas ini disambut oleh banyaknya unit usaha yang berlomba-lomba menyuguhkan jasa pengelolaan web dan hosting terbaik. Maka dari itulah, Anda harus benar-benar selektif dalam melakukan pemilihan, sehingga bisa benar-benar mendapatkan partner yang andal dan profesional dalam mendukung penataan dan pengelolaan web yang ideal.

Seperti diketahui, hosting merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam pengelolaan web. Ia merupakan infrastruktur yang berfungsi menyimpan data dari website sehingga memungkinkan orang mengakses website kita melalui jaringan internet.

Sederhananya, hostingan memiliki peran yang sama seperti kartu memori yang digunakan pada smartphone. Ia bisa menyimpan data apa saja, seperti gambar dan dokumen, lantas Anda bisa mengakses file-file tersebut kapan saja. Selayaknya kartu memori, web hosting memiliki kapasitas yang berbeda-beda, makanya Anda perlu benar-benar menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Ketika Anda membutuhkan jasa web hosting untuk kebutuhan bisnis yang beragam, Anda akan dihadapkan dengan ragam perusahaan yang berlomba-lomba menawarkan jasa serupa. Semua perusahaan jasa itu pastinya melakukan promosi maksimal sehingga mengundang ketertarikan konsumen.

Di antara sekian jasa web hosting yang bertebaran, Anda hanya perlu memilih satu, tapi keadaannya haruslah yang terbaik di antara yang baik. Kejelian Anda dalam memilih jasa penyedia hostingan akan berpengaruh terhadap kualitas website dan agenda bisnis Anda secara keseluruhan.

Setidaknya, terdapat sejumlah hal yang mesti Anda lakukan ketika ingin mencari jasa penyedia hostingan terideal. Untuk penjelasan lebih lanjut, mari simak uraian berikut.

1. Melakukan Analisis Terhadap Website Penyedia Jasa Hostingan

Penyedia jasa hostingan pastinya memiliki website khusus di mana di dalamnya terdapat informasi lengkap seputar layanan yang ditawarkan. Website mereka juga mempersilakan kita sebagai calon konsumen untuk berinteraksi dan melihat rekam jejak perusahaan ketika berinteraksi dengan konsumen sebelumnya.

Logikanya, jika penyedia jasa hostingan memiliki website yang bagus dan berkualitas, mereka pun kemungkinan besar memiliki kemampuan untuk menyediakan web hosting yang andal. Analisis website perusahaan jasa hostingan bertujuan agar Anda mengetahui secara pasti mengenai benefit yang akan diterima, serta hal-hal yang akan Anda dapatkan jika bekerja sama dengan penyedia jasa tersebut.

Salah satu cara yang paling mudah dalam menilai kualitas web, apakah baik atau buruk, adalah dengan memastikan website tidak lemot alias bekerja cepat. Ketika diakses, web mampu memunculkan sejumlah fitur yang ditawarkan, dari mulai gambar maupun teksnya. Jika website lemot atau servernya sering down, Anda tidak perlu lagi melihat layanan dan promonya, karena sudah bisa dipastikan, jasa penyedia hostingan yang dimaksud tidak berkualitas.

2. Mempelajari Company Profile

Company profile atau profil perusahaan merupakan identitas resmi dari perusahaan tersebut, di mana ia secara gamblang menyebutkan identitas diri perusahaan, tim perusahaan yang saling mendukung dalam menggaet klien, serta komponen lain seputar jati diri perusahaan. Semakin jelas dan lengkap profil perusahaan, semakin baik pula prediksi pelayanan yang akan diberikan.

Melalui compay profile, kita juga bisa mendapatkan kontak yang valid untuk memulai kerja sama, di mana kontak tersebut mudah dihubungi dan respons cepat. Selain akan meningkatkan kepercayaan konsumen, transparansi identitas dari perusahaan penyedia web hosting juga akan membantu pencegah praktik penipuan pada segala bentuk transaksi digital.

3. Perhatikan Fitur dan Testimoninya

Hal selanjutnya yang mesti Anda perhatikan ketika ingin mendapatkan hostingan berkualitas tapi murah adalah dengan mendeteksi ragam layanan yang tersedia. Perusahaan penyedia hostingan yang profesional akan memanjakan Anda dengan kelengkapan fitur seperti metode transaksi yang mudah, live chat, shopping chart dan layanan lainnya. Tentu saja fitur itu harus didukung oleh kecepatan website ketika diakses, serta tercegah dari down atau error.

Rekomendasi

Untuk jalan singkat dan praktis mendapatkan perusahaan jasa penyedia hostingan murah dan berkualitas, kami merekomendasikan Anda untuk mengakses domainesia.com. Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, Domainesia memegang teguh prinsip kecepatan, layanan dan keamanan website, sehingga sudah lebih dari 45 ribu pelanggan yang berasal dari dalam maupun luar negeri yang terlayani dengan puas.

Di antara keunggulan Domainesia dibandingkan dengan perusahaan jasa penyedia hosting lainnya yakni pelanggan bebas memilih lokasi server sesuai keinginan dan kebutuhan, menjadi satu-satunya layanan hosting yang transparan dengan status server, menggunakan SSD yang super cepat serta telah menggunakan teknologi cloud backup dan data restore. Anda bisa melihat kelebihan hosting DomaiNesia di www.domainesia.com/hosting.

Di sisi lain, Domainesia tampil percaya diri dalam pelayanan yang optimal, makanya kami juga memberikan garansi hingga 99,9 persen uptime sehingga sangat kecil kemungkinan website Anda mengalami down. Selanjutnya, dalam penyediaan hostingan murah berkualitas, Domainesia telah dilengkapi fitur instan deploy sehingga pelanggan bisa sangat terbantu ketika ingin membuat website secara cepat dan otomatis.

Daftar newsletter yuk!

Kamu akan mendapatkan maksimal 1 email per minggu, berisi kumpulan informasi menarik seputar Laravel, PHP, dan teknologi web pada umumnya.

1000++ web artisan lain telah berlangganan, jangan kudet.